4 Rekomendasi Makanan Khas New York Paling Enak Yang Wajib Dicicipi

Bicara tentang tempat wisata di Amerika Serikat memang tak akan ada habisnya. Tak ada orang yang tak mau mengunjungi Times Square New York, sekali saja dalam hidup mereka. Namun saat bicara tentang makanan, Amerika Serikat kerap dianggap mencuri dari berbagai negara dan memperkenalkan makanan – makanan itu sebagai milik mereka. Sebenarnya ini tak sepenuhnya benar, karena mereka juga membuat makanan versi mereka sendiri baik asli maupun modifikasi. New York adalah salah satu area yang memiliki banyak makanan ikonik yang memang berasal dari sana meskipun mungkin mirip dengan beberapa makanan dari negara lain. Akan tetapi makanan – makanan ini telah dimodifikasi dengan cara New Yorkers – orang – orang yang tinggal di New York – sehingga sebenarnya cukup berbeda dengan makanan dari negara asalnya. Di bawah ini adalah 4 rekomendasi makanan khas New York paling enak yang wajib dicicipi yang kami rekomendasikan.

  1. Cheesecake
    Makanan penutup yang kerap dihindari orang yang tengah berdiet ini sudah ada di New York sejak era awal penjajahan benua Amerika, ada buku resep tua yang ditulis Martha Washington untuk catatan pribadinya mengenai cara membuat cheesecake meskipun lebih menggunakan bahan – bahan seperti krim segar. Namun setelah krim keju ditemukan pada tahun 1870an, cheesecake seperti yang sekarang banyak kita lihat dengan biskuit di bawah dan keju di atasnya mulai berkembang dan digemari.
  2. Lobster Newberg
    Alkisah, dahulu lobster adalah makanan yang dianggap tak berkelas. Lalu seorang kapten kapal bernama Ben Wenberg membawanya kembali ke New York dan memperkenalkannya kepada pemilik kapal Charles Demonico. Ia memasaknya, nama menu segera dikenal sebagai Lobster Wenberg. Namun pertengkaran yang terjadi membuat Demonico mengganti nama menu menjadi Lobster Newberg. Menu ini masih digemari sampai sekarang.
  3. Ayam General Tso
    yang kerap kita dapati dalam daftar menu makanan di restoran Asia atau China modern, biasanya lebih sering disebut dengan nama bahasa Inggrisnya saja, General Tso’s Chicken. Meski selalu hadir di restoran China, kenyataannya makanan ini tidak berasal dari China sama sekali.
  4. Egg Benedict
    Makanan ini kerap digemari orang Amerika sebagai menu sarapan atau brunch (gabungan sarapan dan makan siang). Terdiri dari telur yang di poach (direbus tanpa cangkang), ditambah dengan bacon Kanada yang disusun di atas English muffin dan disiram saus hollandaise, menu ini pertama kali disajikan di Hotel Waldorf pada 1890 yang saat itu disajikan dengan parutan jamur truffle di atasnya, namun sekarang tidak lagi disajikan seperti itu.



    More Information :
    087823311820 / 08122018886

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *